Macam Mana Nak Cari Jodoh di Malaysia?

900k ahli di sana sedang mengunggu anda di Baitul Jannah. Mungkin.. jodoh awak ada sana.

Daftar Sekarang!

Kelakar Ala Manado : Tanta Ola Beli Kacamata (Makcik Ola Beli Cermin mata)

 

Ini sedikit saya beri lelucon (kelakar) khas Manado, Sulawesi Utara...bahasa sehari-hari warga kotanya adalah varian Melayu setempat. Nah silakan menghayati..hehehe. Untuk mempermudah, saya beri tanda kurung terjemahannya


Tanta Ola so rasa stress, lantaran, dia kalu lia orang so sadiki babayang.(Bibi Ola sangat stress, karena kalau dia melihat orang hanya samar-samar)

Lantaran dia pikir depe mata so rusak, dia pigi di toko kaca mata. (karena dia pikir matanya sudah rusak, maka dia pergi ke toko kacamata/ kedai cermin mata)
Pelayan : "Siang tante, ada yang boleh kita bantu?" (Siang tante/makcik, ada yang bisa saya bantu?)
Tanta Ola : "Kita pe mata so rusak ini noh...cari akang kacamata yang pas dang?" (Mata saya sudah rusak nih...tolong carikan kacamata yang pas ya?)
Pelayan : "Tante so pernah pake kacamata?" (Tante sudah pernah pakai kacamata?)
Tanta Ola : "Ohh..blum...."
Pelayan : "Kalu bagitu torang priksa dulu tante pe mata. Mari tante, torang ke tampa priksa." (Kalau begitu kita periksa dulu mata tante. Mari tante, kita ke tempat periksa mata)
Pelayan : "Tante, ini huruf apa ?" (sambil tunjung tu huruf yang sadiki basar/ sambil tunjuk huruf yang sedikit besar)
Tanta Ola : "Nyanda jelas noh..." (Tidak jelas nih)
Pelayan : "Kalu huruf ini dang?" (Sambil tunjung tu huruf yang lebeh basar)
Tanta Ola : "Masih nyanda jelas noh..." (Masih tidak jelas juga)
Pelayan : "Ini komaling tanta huruf yang paling besar yang ada disini (Ini huruf yang paling besar disini). Sekarang tanta bilang, ini huruf apa?" (sambil tunjung huruf yang depe basar
rupa piring )
Tanta Ola : "Sama noh...masih nyanda jelas" (sama nih, masih tidak jelas)
Pelayan : (sambil garo-garo kapala lantaran bingo/ sambil garuk-garuk kepala karena bingung) "Kiapa dari tadi nyanda jelas dang tanta?" (Kenapa dari tadi tidak jelas-jelas Tante?)
Tanta Ola : "Kita kwa nintau babaca, ngana kase tunjung huruf. Mana kita mo tau?" (Saya nih tidak bisa membaca, kamu tunjuk huruf. Mana saya bisa?)

Baca perbualan