kerajaan adisingga sani

 

kadang tak masalh jika aku menganggap semuanya jdi sperti ini. awalnya juga itu hanya sebuah pikiran yang nggak bermasalah. so, buat ap di pkirin. toh, sgala hal d dunia ini d bagi buat kepntingan ma nggak. tapi, saat setiap awan mulai memebntuk butir butir bru, menengah mmbntuk awan gelap. lalau bntang kembali merebah di awan awan. matahari kembali berselimut d blik awan htam. tak trasa, smw yg ku lkukan brubah jdi kpntingan..

 

weel. aku menyangka smw ini bkl g dah d pikiran. tapi, smkn lma, aku trkurung sndiri. ak tk bsa menghirup nafas yang menghimpitku dalm sgaa tanya. hal pertama yg ku lakukan saat ini. entah aku tk tahu. tpi. mataku jga smakin terkatup. entah krna secelah angin yang merembes di sela goa tertutup ini. bagaimana lagi, ak benar benar terkurung di dalam goa ini. bagaimana aku bisa keluar.....

di luar sana masih banyak sekali org yg di siksa tnpa rasa peduli. mski tak merasa bersalah tpi, mereka dengan asyik membabi butakan semua orang di dunia ini

ak benr bnar trkurung dlm ghoa tk berpenghuni ini. dan tak ada oksigen yang merasuk di tubuhku. sehingga, aku terpaksa menghemat nafasku. seandainya, jika pertarungan kerajaan saudara ini tdak berlangsung soprti ini. seandainya, papah lbih prcaya dgn smw penglhatan anaknya. apsti kerajaan kami tak sprti ini.

aku akan mengenalkan kerajaanku. kerajaan yang akan kududuki sbagi kpala araja adal;ah kerajaan singgasani. kerajaan yang terkenal dengan segala rempah rempah. belum lagi, armada kami sangat kuat. terus, posisi kerajaan kami snagat stategis dari semua kerajaan. sehingga, untuk menyalurkan perdagangan kami bisa melewati daerah kami. dan bisa menjadikan daerah kami pangjkal bandar yang terkenal. itu kerajaan kami. sayang, semua iniberakhir karen adanya raja adipatu yudus yang menghasyut ayahku. sifat ayahku snagat bijaksan. gampang banget di tipu. aku juga harus membuat adipati yudus meninggal degan tanganku sendiri.

tanpa mengingat smeua yang dilakukan adpati yudus,a ku memperistirahatkan tubuhku yang snagat lelah. dna berharap aku bisa hidup dnegan bimbingan allah swt

Baca perbualan

Cerpen-cerpen Berkaitan

Semua cerpen-cerpen Aksi

cerpen-cerpen lain

Perbualan

Perbualan

Want to join the conversation? Use your Google Account

  • 1) banyaknya typo..adeh..
  • 2) semoga usaha mu berjaya wahai watak utama
  • 3) mungkin kamu bisa endap dan dibenahi lagi karya ini,
    ada kesalahan ejaan sih... banyak

    yah apa pun, isi ceritanya bagus.

Cerpen-cerpen lain nukilan reevadha

Read all stories by reevadha