Asal Mula Sea Games (ngawur)

  • 0
  • Kido
  • 12 years ago
  • 5,412
  • FREE

 

Pada zaman dulu, bajak laut sering berperang untuk memperebutkan harta dan wilayah lain sehingga menyebabkan banyak kerugian.

Hal ini menyebabkan Sinagar sang pemimpin bajak laut daerah barat berpikir keras untuk menghentikan peperangan ini.

Sehingga diajak lah Gembol sang pemimpin bajak laut daerah timur untuk bertemu.

Maka berangkat lah Sinagar dengan kapal bajak laut nya untuk bertemu Gembol 


Setelah bertemu, Sinagar mencoba membujuk Gembol  utk berhenti berperang,

Si Gembol menolak dan malah mengajak berperang. 


Maka berperanglah mereka, tetapi kali ini Sinagar mengajak berperang dengan cara yg berbeda.

Sinagar mengajak Gembol untuk mengadu kecepatan berenang anak buah mereka, dan Gembol pun setuju.

Maka terjadilah pertandingan “berenang” antara awak kapal Sinagar VS awak kapal Gembol 


Ternyata hasilnya adalah awak kapal Sinagar yg menang.

Tidak terima, kali ini Gembol yg menentukan pertandingannya.

Gembol meminta pertandingan “menyelam”

Siapa yg sanggup bertahan paling lama di dalam air itulah yg menang. 


Awak kapal Sinagar awalnya takut (gimana ga takut, suru nyelam ke laut (==!!) )

Namun setelah dibujuk oleh Sinagar akhirnya dia mau.

Dan terjadilah pertandingan “menyelam / diving” Dan pemenangnya adalah awak kapal Gembol. Score 1 sama. 


Pertandingan terakhir, Sinagar melawan Gembol.

Pertandingan “lomba kapal cepat / Kano” menggunakan kapal kecil yg muat 1 orang, lalu bertanding siapa yg lebih cepat sampai di garis finish

Dan ternyata sampai di tengah jalan, terjadi badai..

Sinagar dan Gembol jatuh dari kapal, namun mereka bersama2 saling membantu 1sama lain hingga berhasil selamat dari badai tsb dan kembali ke kapal bajak laut mereka setelah ditolong oleh awak kapal mereka. 


Akhirnya pertandingan dihentikan dan belum ada pemenang nya.

Awak kapal Sinagar dan Gembol pun mengatakan kepada mereka berdua. “pertandingan sudah selesai dan tidak ada pemenang nya, sudah lah.. lebih baik jangan berperang lagi” “kalian sudah saling menolong sehingga bisa selamat dari badai tadi, lebih baik kalian berdamai dan bergabung saja” “

Bos kan namanya Sinagar” “Bos namanya Gembol” “Digabung jadi Sigem (Sea Game), jadi pertandingan tadi dijadikan perlombaan saja, dari pada berperang kan ngga enak”

“iya, kita beri nama nya sesuai nama bos bos, Si Gem (Sea Game)” 


Maka akhirnya terbentuk lah Sea Games yg semakin berkembang hingga sekarang.. 


SELESAI…

Baca perbualan

Cerpen-cerpen Berkaitan

Semua cerpen-cerpen Komedi

cerpen-cerpen lain

Perbualan

Perbualan

Want to join the conversation? Use your Google Account

  • Tiada komen lagi.

Cerpen-cerpen lain nukilan Kido

Read all stories by Kido
No stories.